Unduh Aplikasi

Daftar 27 Gampong di Lhokseumawe Belum Serahkan Laporan Dana Desa

Daftar 27 Gampong di Lhokseumawe Belum Serahkan Laporan Dana Desa
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Lhokseumawe Iskandar mengungkapkan sebanyak 27 gampong di empat kecamatan di kota setempat belum menyerahkan laporan realisasi dana desa tahap awal.

"Ada 68 gampong di Lhokseumawe, sebanyak 27 gampong belum menyerahkan laporan, sehingga berefek pada desa lain yang telah menyelesaikan laporan dan tidak bisa menggunakan dana desa untuk tahap II," kata Iskandar, Sabtu (28/10).

Ia menyebutkan akibat masih ada gampong yang belum menyerahkan laporan realisasi penggunaan dana desa, berdampak pada pencairan dana desa tahap II belum ada satupun yang bisa dicairkan.

"Kami meminta kepada semua komponen, baik itu keuchik, forum keuchik dan camat untuk mendorong agar segera menyerahkan laporan itu," ujarnya.

Kendala dalam penyelesaian laporan penggunaan dana desa pada tahap awal ini disebabkan variasi fokus pekerjaan penyelesaian dokumen keuangan (APBG) dari rancangan kerja dan anggaran (RKA) ke dokumen pelaksaan anggaran (DPA). Hal lainya adalah kecepatan dan ketepatan penyelesaian RAB/gambar bangunan fisik.

“Kekompakan tim kerja sangatlah diperlukan. Ada bendahara dan sekdes yang fokus, dan ada juga yang tidak fokus dalam merampungkan laporan kepada kami,” jelasnya.

Laporan realisasi dana desa yang sudah diterima mencapai 41 gampong, sisanya 27 gampong belum diterima, dari total pagu anggaran dana desa tahun 2017.

Berikut nama-nama gampong yang belum menyerahkan laporan penggunaan dana desa tahap I di empat kecamatan dalam Kota Lhokseumawe:

Kecamatan Muara Satu
1. Ujong Pacu
2. Blang Naleung Mameh
3. Paloh Punti
4. Blang Panyang

Kecamatan Muara Dua
1. Blang Crum
2. Meunasah Mee
3. Keude Cunda
4. Mns Manyang
5. Mns Panggoi

Kecamatan Blang Mangat
1. Kumbang Punteut
2. Mesjid Punteut
3. UBM
4. Alue Liem
5. Blang Weu Panjoe
6. Blang Weu Baroh
7. Mane Kareung

Kecamatan Banda Sakti
1. Kutablang
2. Pusong Baru
3. Pusong Lama
4. Kp Jawa Baru
5. Hagu Teungoh
6. Hagu Selatan
7. Banda Masen
8. Mon Geudong
9. Lancang Garam
10. Ulee Jalan
11. Simpan Empat

Komentar

Loading...