Unduh Aplikasi

Cut Tsunami: Kami Bangga dengan Ayah Penjual Koran

Cut Tsunami: Kami Bangga dengan Ayah Penjual Koran
Cut tsunami
Siapa yang tak kenal dengan satu grup music ternama di Indonesia, yang beranggotakan semuanya gadis cantik, putih nan seksi. Mereka memiliki ciri khas nan mentel untuk mengoyangkan panggung music Indonesia, Cherry Bell. Ternyata, grup ini mampu mengetarkan beberapa anak Aceh yang memiliki bakat dan mengidolakan mereka. Salah satunya, adalah gadis kecil hitam manis, dan berwatakan pendiam yang bernama Cut Tsunami.

Cut Tsunami Sayyidina Putri, nama yang unik yang dimiliki gadis manis ini, diambil oleh kedua orang tuanya untuk mengenang musibah maha dahsyat yang menjatuhkan banyak korban pada Desember 2004 silam. Anak Kedua dari tiga bersaudara ini lahir tepat sehari setelah musibah tsunami di Banda Aceh, pada 27 Desember 2004.

Banyak yang dapat diambil dari gadis yang memiliki nama unik ini, tak hanya gadis cilik yang berprestasi, ia juga memiliki bakat tersendiri sejak kecil dengan menunjukkan ke bolehannya didepan cermin, sejak kecil Icut sapaanya senang menari dan berlengak lengok di depan cermin. Karna hal itu, Dinalia, ibu kandung Icut. Memasukkan Icut pada salah satu agency ternama di Aceh. Aceh Model Community (AMC).

Ternyata bakat dan kebolehan yang dimiliki Icut mampu meraih banyak piala berprestasi, gadis pendiam ini ia sangat senang berjalan memakai high heels diatas catwalk. Tanpa sedikitpun keraguan untuk terjatuh ia berjalan dengan senang hati, dan menunjukkan wajah penuh senyuman dan keramahan.

“Icut suka di Make Up, juga suka bercermin didepan cermin. Aktivitasnya gitu beda dengan cita-cita,” ujar Icut, dengan suara periangnya yang malu-malu.

Icut lahir di Banda Aceh, namun kedua orang tuanya berasal dari Kota Langsa. Icut memiliki hobby lain selain kegemarannya memakai high heels dan bercermin. Gadis kecil nan manis ini, suka membaca komik dan segala jenis bacaan yang berupa buku cerita. Ketika ditanyai cita-cita Icut dengan lantang menjawab ingin menjadi seorang dokter atau kalau tidak menjadi seorang pengarang buku cerita.

“Icut suka jadi Dokter bisa sembuhin banyak orang,” lanjut Icut, Siswa kelas 6 SD Negeri 54 ini. Dari sejak kecil Icut memiliki segudang prestasi, Icut memiliki berbagai bidang bakat. Di dunia modeling, semenjak menjadi bahagian dari AMC, Icut kerap sekali mendapat piala. Prestasinya diantara lain adalah Juara 2 Pada Event Yuri organizer Fashion show 2014, Aceh weading expo sebagai the best catwalk 2015, Juara 2 Ulang tahun Pemerintahan Zikir Kategori Fashion show anak, dan Juara The Best Hijab Cantikku.

Anak dari pasangan Dinalia dan Joni Sukandar ini mengaku sangat senang mengikuti aktivitasnya saat ini, hal lainnya yang ia bangga kan adalah gadis cilik yang senang tersenyum manja ini adalah seorang anak penjual Koran keliling.
Icut mengaku, ia sangat bangga dengan ayahnya. Dari seorang penjual Koran, ia mampu menjadikan putrinya tetap sekolah dan dapat berprestasi dibidang modeling.

“Kami bangga punya ayah sebagai penjual Koran, ia mampu menjadikan Icut sampai seperti ini saat ini,” Tutur Icut mengakhiri pembicaraan.

|DARA HERSAVIRA

Komentar

Loading...