Unduh Aplikasi

Cut Man Minta Fajar Baizuri Kembalikan Lahan Warga

Cut Man Minta Fajar Baizuri Kembalikan Lahan Warga
ilustrasi
NAGAN RAYA - Teuku Cut Man, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Nagan Raya, PT Fajar Baizuri dan Brothers, perusahaan perkebunan kelapa sawit di Gampong Cot Rambong dan Cot Me, Kecamatan Tadu Raya, mengembalikan lahan warga yan diserobot perusahaan itu.

“Kita minta pemerintah dan perusahaan agar dapat mengembalikan tanah yang memang hak masyarakat,” kata Cut Man kepada AJNN, Sabtu (19/3).

Menurut Cut Man, penuntasan konfik ini penting untuk menjaga stabilitas keamanan daerah. Apalagi saat ini memasuki masa pemilihan kepala daerah. Isu-isu ini, kata Cut Man, mudah digunakan untuk membakar massa.

Kemarin, Cut Man dan sejumlah anggota dewan meninjau lahan sengketa tersebut. Berdasarkan temuan di lapangan, Cut Man menilai seharusnya pemerintah mendesak perusahaan itu mengembalikan tanah warga. Agar masyarkat mendapatkan keuntungan atas lahan yang dimilikinya.

Sementara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Jazmi Haz, berjanji segera memanggil para pihak terlibat dalam penyelesaian sengketa lahan ini. “Termasuk perusahaan, dan ini dapat segera diselesaikan,” Kata Jazmi.

Dalam kasus tersebut, Jazmi berharap dilakukan pengukuran ulang berdasarkan data hak guna usaha (HGU) lahan dan dokumen yang dimiliki warga.

Komentar

Loading...