Unduh Aplikasi

Curi Tas Jinjing, Pencurian Kuras ATM Korban

Curi Tas Jinjing, Pencurian Kuras ATM Korban
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Banda Aceh menangkap YS (34) dan RH (25). Keduanya dituduh mencuri tas jinjing milik pengunjung di restoran Jambo Geumuloh, Kuta Alam, Banda Aceh. Pelaku ditangkap 6 jam setelah kepolisian memeriksa rekaman kamera keamanan saat pelaku menguras uang dari rekening korban di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Saat itu, tas korban ditinggalkan di meja,” kata Kepala Satreskrim Polresta Banda Aceh Kompol Raja Gunawan, Kamis (22/12).

Saat itu, korban, Julia Fonna, baru saja menyelesaikan makan siang dan menyiapkan susu untuk bayinya yang menangis. Julia mengambil susu formula dari mobil yang terparkir di halaman restoran. Sementara suaminya membayar tagihan restoran.

Saat itulah kedua pelaku mengambil tas korban yang di tinggal di atas meja. Dikatakan, korban yang menunggu di mobil awalnya sempat menduga jika tas akan dibawa sang suami. Namun saat melihat kehadiran sang suami tanpa tas jinjingnya, korban curiga dan panik.

Sadar menjadi korban pencurian, Julia melapor ke polisi dan memblokir seluruh transaksi dari kartu ATM-nya. Namun pelaku sempat menarik uang berdasarkan tanggal lahir yang berada di tas korban.

Dari tersangka, petugas menyita barang barang milik korban yang belum sempat dibelanjakan. Yakni satu tas jinjing berisi uang Rp 6 juta, telepon genggam, kartu ATM BRI dan BNI, SIM serta uang Rp 9 juta yang ditarik pelaku dari rekening korban.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku ditahan di sel Mapolresta Banda Aceh. Keduannya dijerat dengan pasal pencurian dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Komentar

Loading...