Unduh Aplikasi

Curi Sepeda Motor Petani, Seorang Mahasiswa di Agara Ditangkap

Curi Sepeda Motor Petani, Seorang Mahasiswa di Agara Ditangkap
Ilustrasi pencurian sepeda motor. Foto: IST

ACEH TENGGARA - KD (20) warga Desa Lawe Beringin Gayo,Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara  terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Simpang Semadam, karena diduga menjadi pelaku pencurian sepeda motor milik petani bernama Sukardi(44), yang juga warga satu kampung dengan pelaku.

Pelaku yang masih berstatus mahasiswa tersebut  melancarkan aksinya pada hari Rabu (16/12) lalu, tapi kemudian warga berhasil menciduk KD kemarin malam, Jumat (25/12) di salah satu warung di desa yang sama.

Amirin, salah satu warga setempat kepada AJNN mengatakan penangkapan KD dilakukan warga setelah adanya informasi bahwa KD mau menjual sepeda motor yang dicurinya tersebut, ke wilayah Kecamatan Lawe Sigala-gala.

Setelah adanya informasi tersebut, menurut Amirin, warga langsung mencari keberadaan KD dan akhirnya mereka berhasil menemukan KD di salah satu warung di desa tempat dia tinggal.

Usai menangkap terduga pelaku, warga kemudian  langsung menyerahkan KD kepada pihak Polsek Simpang Semadam.

"Setelah diamankan, KD mengakui telah mencuri sepeda motor milik petani tersebut,bahkan sepmor tersebut telah ia jual kepada seseorang dengan harga RP 1 Jt," ujar Amirin.

Sementara itu Kapolsek Semadam, Ipda Saniman Pagan kepada AJNN, membenarkan kasus pencurian sepeda motor tersebut. Kenderaan roda dua yang dicuri itu menurut Saniman adalah HONDA REVO warna merah dengan Nopol BL 3744 HC milik Sukardi

"Pelaku telah kami amankan di sel tahanan polsek Semadam," ujar Ipda Saniman.

Sebelum dicuri, sepeda motor tersebut dibawa anak Sukardi (korban) bermain-main ke salah satu sekolah madrasah di daerah desa setempat.

"Saat anaknya mau pulang balik kerumah, dia kaget karena tidak lagi melihat sepeda motornya di tempat di parkir," ujar Saniman.

|JAPAR

Komentar

Loading...