Unduh Aplikasi

Curi Sepeda Motor Milik TNI yang Sedang Berduka, Pria Ini Diringkus Polisi

Curi Sepeda Motor Milik TNI yang Sedang Berduka, Pria Ini Diringkus Polisi
Tersangka yang diamankan polisi

LANGSA - Joni AR (42) warga Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang diringkus pesonil Polsek Langsa Barat, Kota Langsa, di Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (13/6).

Joni ditangkap karena mencuri sepeda motor milik Serka Syamsul Bakri (50) warga Dusun Tani Jaya, Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayuen, Aceh Timur yang istrinya baru meninggal dunia.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin yang dikonfirmasi AJNN, Jum'at (14/6) menyebutkan, sepeda motor yang dibawa lari oleh tersangka yaitu jenis Yamaha Mio Soul GT BL 6368 DAL.

"Sepmor tersebut dibawa lari dari Toko Grosir Batu Muda di Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Waktu itu, tersangka berpura-pura membeli beras di toko tersebut untuk disumbangkam ke keluarga duka," kata Iptu Jamaluddin.

Menurut Iptu Jamal, sepeda motor tersebut pertamanya diambil di rumah duka dengan modus tersangka mengaku sangat mengenali almarhum. Karena sudah meninggal, ingin membantu menyumbang beras.

"Supaya tidak curiga oleh Syamsul Bakri, suami almarhum. Tersangka mengajak Kamisna (42) salah seorang keluarga korban untuk belanja beras di Langsa," ujar Iptu Jamal.

Sesampai di Toko Grosir, pelaku menyuruh pekerja grosir untuk mengeluarkan 30 sak beras yang seolah-olah akan dibelinya.

Setelah dikelurkan beras dari toko, tersangka mengatakan kepada Kasminah ingin mencari becak untuk mengangkut beras itu.

"Parahnya, setelah pamit mencari becak, tersangka tidak kembali-kembali lagi," sebut Iptu Jamal.

Kata Iptu Jamal, kasus penipuan dan pencurian tersebut dilakukan oleh tersangka pada, Selasa (11/6). Aksi penipuan tersebut terekam CCTV milik Toko Grosir Batu Muda.

Atas perbuatannya, tersangka Joni disangkakan melanggar Pasal 378 jo 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan/penipuan.

Saat ini, tersangka berikut barang bukti satu unit sepeda motor hasil curian telah diamankan di Polsek Langsa Barat guna proses hukum lebih lanjut.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...