Unduh Aplikasi

Curi ikan diperairan Indonesia, kapal Thainland dan 5 ABK ditangkap polisi

LANGSA-Curi ikan diperairan Indonesia, tepatnya di perairan Kuala Langsa, Kota Langsa. Kapal berbendera Thailand beserta 5 orang Anak Buah Kapal (ABK-red) di tangkap polisi Mabes Polri.

Iptu Andy KJ kepada wartawan, Kamis 26 Maret 2015 menjelaskan, kronologis penangkapan kapal berbendera Thailand, berawal saat tim dari Mabes Polri yang bertugas diperairan Kuala Langsa melakukan patroli rutin, pada saat patroli petugas melihat ada kapal berbendera asing memasuki wilayah perairan Indonesia, selanjutnya petugas menyergap kapal tersebut, katanya.

Selajutnya, kapal ikan berbendera Thailand KHF 1780 yang ditangkap pada pukul 05.00 Wib tersebut, kemudian digiring ke pelabuhan untuk diperiksa, didalam kapal tersebut ditemukan 5 orang ABK yang belum diketahui identitasnya.

Selain satu unit kapal dan 5 ABK, petugas juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa ikan tangkapan berupa cumi–cumi seberat 10 Kg.

Menurut Andy, kasus tersebut akan langsung dilaporkan ke pihak Polda Aceh, supaya mudah untuk dilanjutkan tindakan berikutnya, untuk sementara BB beserta 5 ABK masih diamankan di pos pelabuhan Mabes Polri.

ASRUL

Komentar

Loading...