Unduh Aplikasi

Curi Handphone, Dua Oknum Mahasiswa Diringkus Polisi di Simeulue

Curi Handphone, Dua Oknum Mahasiswa Diringkus Polisi di Simeulue
Dua oknum mahasiswa saat diamankan di Polres Simeulue. Foto: For AJNN

SIMEULUE - Polisi Satuan Reserse Kriminal Polres Simeulue menangkap dua oknum mahsiswa karena dilapor melakukan tindak pidana pencurian handphone. Dua oknum mahasiswa tersebut yakni, MED (19) dan WAN (21), keduanya tercatat sebagai warga Desa Kuala Baru, Kecamatan Teluk Dalam, Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Suryo Prabowo melalui Kasat Reskrim Ipda Muhammad Rizal kepada AJNN, Kamis (5/11) mengatakan, dua oknum mahasiswa yang mencuri handphone itu, ditangkap atas laporan korban.

Korbannya ada dua orang yaitu, Marhaban (20) dan Vilki Wahyu (19), keduanya juga mahsiswa dan juga tinggal di Desa Kuala Baru.

"Tersangka MED melakukan pencurian, saat Marhaban (korban) tertidur lelap dikamarnya dan Hp nya diletakkan disamping badannya, pelaku mengambil Hp Marhaban pada malam hari sekira pukul 02.00 WIB dengan cara memanjat bagian belakang rumah korban, lalu masuk ke kamar korban," kata Ipda M. Rizal.

Setelah itu, pada Jum'at malam 30 Oktober 2020 sekira pukul 02.00 WIB tersangka MED bersama WAN kembali melakukan aksinya mencuri Hp milik Vilki Wahyu saat korban beristirahat di dalam kamarnya. 

"Dua pelaku masuk ke kamar korban lewat lubang angin rumah korban," sebut M. Rizal.

Kedua tersangka ditangkap pada Selasa 3 November 2020 di rumah masing-masing. Saat ini telah diamankan di Polres Simeulue.

"Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) dan (2) KUHPidana," ungkap M. Rizal.

Komentar

Loading...