Unduh Aplikasi

Curahan Hati Mahasiswi Pedalaman, Terkendala Belajar Daring di Tengah Pandemi Covid-19

Curahan Hati Mahasiswi Pedalaman, Terkendala Belajar Daring di Tengah Pandemi Covid-19
Foto : Ist

ACEH UTARA – Syifa Syuhra, seorang mahasiswi yang berasal dari pedalaman Aceh Utara tepatnya di asal Lhok Puuk, Kecamatan Seunuddon, mengaku sangat kewalahan belajar secara daring di tengah pandemiCoronavirus Disease (Covid-19).
 
Pasalnya, mahasiswi semester pertama di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Lhokseumawe itu, mengalami kendala di jaringan internet sehingga kesulitan menyerap materi ketika proses belajar mengajar secara daring berlangsung.
 
“Jaringan internet sangat lelet, materi kuliah diberikan secara daring. Bagi kami mahasiswi semester awal masih sangat meraba, bahkan ada juga yang tidak mengerti apa-apa,” kata Syifa, Kamis (1/10).
 
Sambung Zuhra, dengan lingkungan di daerahnya yang sangat kesulitan jaringan internet, membuat dirinya kesulitan untuk belajar. Karena sebelumnya proses belajar mengajar secara tatap muka setelah itu langsung mengerjakan soal, namun saat ini harus secara daring.
 
“Sekarang sudah beda, materi banyak yang tidak paham, apalagi jaringan internet sangat lambat. Ketika disuruh kerjakan ringkasan materi yang disampaikan, dan jaringan lelet, otomatis informasi yang diperoleh juga sedikit,” tuturnya.
 
Lanjut Syifa, karena resume yang didapatkan sedikit, hal itu berimbas pada nilai satuan kredit semester (SKS) nya. Bahkan dirinya mengaku sempat disuruh kerjakan kuis, dari 50 soal yang diberikan hanya 12 soal yang bisa terjawab, karena jaringan yang tidak mendukung.

Komentar

Loading...