Unduh Aplikasi

Cuma Selisih Faham, Ayah dan Anak Duel Sampai Berdarah di Aceh Utara

Cuma Selisih Faham, Ayah dan Anak Duel Sampai Berdarah di Aceh Utara
Gubuk abang ipar pelaku yang dibakar pelaku. Foto: Ist

ACEH UTARA - Prilaku arogan Syaridin (40), warga Gampong Teupin Kuyun, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara benar-benar tak patut ditiru. Betapa tidak, cuma karena alasan tak diberi pinjam sepeda motor oleh abang iparnya Ibrahim (40), Syaridin nekat merusak sepeda motor dengan sebilah parang dan membakar rumah milik abang istrinya itu.

Parahnya lagi, saat ayah kandung pelaku M. Hasan (60), mendatangi rumahnya bermaksud untuk melerai pertengakaran dengan istrinya Sumiati, dia malah mencelekai orang tuanya tersebut hingga mengalami luka- luka.

"Karena melihat tingkah anaknya yang sudah sangat kelewat batas, M. Hasan, orang tua kandung pelaku langsung mengambil sebilah parang dan membacoknya di kepala," kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Miliardin melalui Kapolsek Seunuddon, Iptu M. Jamil, Rabu (19/2).

M. Jamil menuturkan, keributan yang berujung dengan perkelahian sedarah itu berawal ketika pelaku Syaridin, meminta pinjam sepeda motor milik abang iparnya Ibrahim pada Selasa (18/2) sekira pukul 19. 00 WIB. Karena kondisi sepeda motor dalam keadaan rusak, Ibrahim urung memberikan kepada pelaku.

"Kerena permintaanya tidak diberikan oleh iparnya, maka pelaku marah dan langsung merusak sepmor dan membakar kamar serta gubuk abangnya tersebut," ujar M. Jamil.

Tak lama setelah itu, pelaku langsung pulang ke rumah dan kembali cek-cok dengan istrinya. Mendengar kabar itu, ayah kandung pelaku M. Hasan mendatangi kediamannya bermaksud untuk melerai dan menengahi keributan sengit keduanya itu.

"Namun anaknya itu tidak terima dengan kehadiran ayahnya dan langsung mendorong M. Hasan hingga terjatuh dan terluka. Perkelahian pun tak terelakkan," jelas M. Jamil.

Selanjutnya, kata M. Jamil, melihat anaknya sudah tak terkendali dan kelewatan batas, maka dirinya mengambil sebilah parang dan mengatamkannya ke atas kepala pelaku sebelah kanan.

"Setelah terkena bacokan parang di kepala, pelaku langsung melarikan diri ke arah Ule Reubeuk dan hingga saat ini pelaku Syaridin belum ditemukan," pungkas Kapolsek.

Komentar

Loading...