Unduh Aplikasi

Cuaca Panas, Warga Diminta Waspada

Cuaca Panas, Warga Diminta Waspada
Ilustrasi.
PIDIE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai terjadi kebakaran yang akhir-akhir kerap terjadi akibat suhu cuaca panas melanda wilayah Pidie.

"Saat ini suhu cuaca di Pidie tergolong panas sehingga sangat rentan terjadi kebakaran, kami himbau kepada masyarakat agar tetap waspada," kata Kepala BPBD Pidie, Apriadi, Jumat (12/8).

Data dari BMKG menunjukkan panas di Pidie dapat mencapai 33 derajat celcius. Hal ini sangat rentan terhadap kebakaran. Apalagi ditambah tiupan angin cukup kencang.

Untuk mencegah kebakaran pada saat suhu panas, lanjut Apriadi, masyarakat diminta tidak membakar sampah dan membiarkan api menyala tanpa pengawasan. Dia juga mengingatkan para perokok untuk tidak membuang rokok yang menyala sembarangan.

Sambung Apriadi, penyebab lain dari kebakaran juga dapat diakibatkan hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

"Jangan menumpuk colokan listrik terlalu banyak pada satu tempat, karena dapat menumpuk panas sehingga memudahkan terjadinya kebakaran," ujar Apriadi mengingatkan. “Jika api sudah menyala, dalam cuaca seperti ini, akan sangat cepat merambat dan sulit dipadamkan.”

Komentar

Loading...