Unduh Aplikasi

Cuaca Membaik, Nelayan di Pijay Kembali Melaut

Cuaca Membaik, Nelayan di Pijay Kembali Melaut
Penjual ikan di Pidie Jaya. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Setelah cuaca membaik dalam beberapa hari terakhir nelayan di Kabupaten Pidie Jaya, kembali dapat melaut. Namun, hasil tangkapan nelayan masih minim, sehingga menyebabkan harga ikan di kabupaten tersebut masih tergolong tinggi.

"Karena cuacanya sudah membaik, nelayan di kuala kami sudah mulai melaut sejak hari Sabtu kemarin, tapi hasil tangkapannya masih minim," kata Panglima Laot Kuala Lhok Panteraja, Pidie Jaya, Yusri Yusuf, kepada wartawan, Senin (25/1).

Akibat hasil tangkapan nelayan yang minim, sebut Yusri, menyebabkan harga ikan di  Kabupaten Pidie Jaya masih relatif tinggi dibandingkan sebelum cuaca buruk melanda Aceh, tidak kecuali Pidie Jaya.

Baca: Nelayan Pijay Tak Melaut Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan Melambung

Harga ikan laut di pasar-pasar ikan dalam kabupaten tersebut saat ini berkisar dari Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu per kilogram. Harga itu menurut besar kecilnya ikan yang dijual.

Salah seorang pedagang ikan di Pasar Ikan Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, menyebutkan, dalam beberapa hari ini harga ikan mulai turun dibandingkan beberapa pekan sebelumnya.

"Harga ikan hari ini lebih murah dibandingkan pekan lalu," kata emak-emak paruh baya itu.

Komentar

Loading...