Unduh Aplikasi

Cuaca Buruk Ganggu Pasokan Listrik di Lhokseumawe

Cuaca Buruk Ganggu Pasokan Listrik di Lhokseumawe
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik. Foto: ist

LHOKSEUMAWE - Cuaca buruk yang melanda Lhokseumawe dalam sepekan terakhir ini memengaruhi pasokan jaringan listrik PLN Persero dalam areal wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya.

Humas PLN Areal Lhokseumawe, Ali Basyah, mengatakan kondisi ini mengakibatkan pemadaman listrik di areal Lhokseumawe. Ditambah lagi, PLN masih menggunakan jaringan terbuka.

“Jadi, di saat cuaca buruk seperti ini, sangat mudah terjadi gangguan pada jaringan listrik. Apalagi untuk jaringan yang dekat dengan pepohonan,” ungkap Ali Basyah, Rabu (30/11).

Untuk meminimalisir gangguan jaringan listrik, pihaknya mengambil langkah pencegahan. Yakni dengan menebang dahan pohon rindang yang dekat dengan jaringan listrik. Ali berharap kondisi ini dapat segera normal.

Ali juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi menjaga jaringan listrik. Caranya dengan mengabarkan kepada petugas PLN keberadaan pohon yang berpotensi mengganggu aliran listrik. Dengan demikian, petugas dapat segera memangkas dahan pohon yang berdekatan dengan kabel tersebut.

“Kami akan membersihkan untuk menghindarkan dari gangguan dan tidak membahayakan orang lain,” kata Ali.

Komentar

Loading...