Unduh Aplikasi

Coffee Portugis Laris Manis di Ajang Asian Warisan Fair Kuala Lumpur

Coffee Portugis Laris Manis di Ajang Asian Warisan Fair Kuala Lumpur
Ketua Dewan UKM Aceh Jaya, Muhammad Haris memperlihatkan kemasan bubuk coffee portugis di Ajang Asian Warisan Fair Kuala Lumpur. Foto: Ist

ACEH JAYA - Dewan UKM Aceh Jaya ikut memamerkan produk uggulan Aceh Jaya di Ajang Asian Warisan Fair yang berlangsung sejak tanggal 15 hingga 17 November di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Dewan UKM Aceh Jaya, Muhammad Haris yang dihubungi AJNN, Sabtu (16/11) mengatakan jika produk yang dipamerkan itu merupakan produk asli kerajinan unggulan dari Aceh Jaya.

"Produk yang kami tampilkan itu yaitu songket khas Aceh Jaya, sange khas Aceh Jaya, kemudian produk herbal kopi tongkat ali, teh tongkat ali, teh daun ciplukan, serbuk daun kelor, capsul serbuk daun kelor, masker daun kelor, sabun daun kelor, dan coffee Portugis," terang Haris.

Ia juga menjelaskan jika coffee portugis itu merupakan kopi robusta asli dari Lamno, Aceh Jaya dan juga merupakan salah satu produk unggulan Aceh Jaya paling diminati warga Malaysia.

"Yang paling banyak diminati warga Malaysia itu coffee portugis, malah hari ini kami sudah kehabisan stok," ujarnya.

Katanya, pada pameran ajang Asian Warisan Fair 2019 ini juga turut mempromosikan parawisata Aceh Jaya dengan cara membagikan dan menyebar browsur-browsur tempat wisata Aceh Jaya.

Selain itu, pihaknya sangat mengharapkan dengan keikutsertaan produk-produk unggulan UMKM yang ada di Aceh Jaya ini akan terbantu promosinya ke tingkat internasional.

"Target kami adanya minat investor untuk melirik dan datang ke Aceh Jaya. Apalagi sekarang Aceh Jaya sudah punya pelabuhan sendiri. Ini menjadi faktor penting dan menjadi pertimbangan bagi investor," ujar Muhammad Haris.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...