Unduh Aplikasi

China Laporkan 327 Kasus Baru Corona, 44 Orang Meninggal dalam Sehari

China Laporkan 327 Kasus Baru Corona, 44 Orang Meninggal dalam Sehari
Warga China memakai masker saat beraktivitas di tengah wabah virus corona (AP Photo/Andy Wong)

BEIJING - Otoritas kesehatan China melaporkan 327 kasus baru virus corona atau Covid-19 di wilayahnya, dengan 44 kematian baru. Secara global, lebih dari 2.850 orang meninggal akibat virus corona. Virus corona dilaporkan telah menyebar ke sedikitnya 54 negara dan menginfeksi lebih dari 83 ribu orang.

Seperti dilansir kantor berita China, Xinhua News Agency dan Channel News Asia, Jumat (28/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam laporan terbaru menyebut dari 44 kematian baru, sekitar 41 orang meninggal di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah ini.

Dua orang lainnya meninggal di ibu kota Beijing dan satu orang di wilayah Xinjiang. Dengan demikian, sejauh ini jumlah korban meninggal akibat virus corona di wilayah China daratan mencapai 2.788 orang. Dari jumlah itu, 2.682 orang di antaranya meninggal di Provinsi Hubei.

Di luar wilayah China daratan, tepatnya di delapan negara, sedikitnya 70 orang meninggal dunia akibat wabah virus corona.

Jumlah itu terdiri dari 26 orang meninggal di Iran, 17 orang meninggal di Italia, 13 orang meninggal di Korea Selatan (Korsel), 8 orang meninggal dunia di Jepang, masing-masing dua orang meninggal dunia di Hong Kong dan Prancis, serta masing-masing satu orang meninggal di Filipina dan Taiwan.

Secara global, total 2.858 orang telah meninggal dunia akibat virus corona.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...