Unduh Aplikasi

Chelsea vs Leicester, Peluang Hazard Cetak Gol ke-100

Chelsea vs Leicester, Peluang Hazard Cetak Gol ke-100
Eden Hazard. Foto: REUTERS

JAKARTA - Eden Hazard punya peluang untuk merayakan gol ke-100 untuk Chelsea dalam laga The Blues lawan Leicester City, Sabtu (22/12).

Hazard mencetak gol ke-99 pada laga Chelsea lawan Bournemouth di perempat final Piala Liga Inggris, Rabu (19/12). Gol tunggal Hazard itu yang kemudian mengantar The Blues lolos ke babak semifinal.

Setelah momen tersebut, dikutip dari Opta, Hazard berpeluang mencetak gol ke-100 pada laga lawan Leicester City. Hazard sendiri tengah berada dalam kondisi terbaik lantaran selalu mencetak gol di dua laga terakhir.

Sebagai penyerang sayap, Hazard termasuk kategori pemain yang subur. Hazard sudah mencetak 10 gol dalam 20 laga yang ia jalani bersama Chelsea di awal musim ini. Kesuburan Hazard mampu menutupi kurang produktifnya Alvaro Morata dan Olivier Giroud sebagai striker murni The Blues.

Khusus di Liga Inggris, Hazard juga merupakan salah satu pemain yang melejit. Bintang asal Belgia ini mencetak delapan gol dan sembilan assist.

Namun catatan gol Hazard melawan Leicester City sedang tidak bagus dalam beberapa laga terakhir. Setelah mencetak gol pada kemenangan 3-0 atas Leicester di tahun 2016, Hazard lalu absen mencetak gol pada empat pertemuan berikutnya.

Secara keseluruhan, Chelsea sendiri lebih sering menang melawan Leicester. Dalam 10 duel terakhir, The Blues mencatat tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Stamford Bridge juga jadi tempat yang angker untuk 'The Foxes'. Terakhir kali Leicester menang di Stamford Bridge adalah pada tahun 2000.

Komentar

Loading...