Unduh Aplikasi

Chelsea Belum Akan Potong Gaji Para Pemainnya

Chelsea Belum Akan Potong Gaji Para Pemainnya
Ilustrasi. Foto: Net

JAKARTA - Chelsea menyatakan secara tersirat belum akan memotong gaji para pemainnya. Pihak klub lebih memilih mengarahkan penggawanya lebih aktif di kegiatan amal.

Para pemain Chelsea sempat dikabarkan akan menerima pemotongan gaji sebesar 10 persen. The Blues berupaya melakukan hal tersebut demi menekan pengeluaran klub yang tengah mengalami krisis imbas dari pandemi Virus Corona.

Direktur Olahraga Chelsea, Maria Granovskaia bahkan dilaporkan telah bertemu dengan kapten tim, Cesar Azpilicueta membahas soal rencana pemotongan gaji. Namun, wacana tersebut tampaknya tidak jadi direalisasikan.

Pihak Chelsea dalam pernyataannya, Sabtu (25/4/2020), mengindikasikan bahwa para pemain tak akan mendapat pengurangan gaji saat ini. Meski begitu, para penggawa Tim London Biru diharapkan untuk terus aktif dalam kegiatan amal COVID-19.


"Pada saat ini, tim utama Chelsea tak akan berkontribusi terhadap kondisi finansial klub. Di sisi lain, direksi klub akan mengarahkan mereka untuk fokus mendukung kegiatan amal," bunyi pernyataan Chelsea di situs resmi mereka.

"Ketika krisis ini terus berkelanjutan, klub akan melakukan pembicaran kepada para pemain kemungkinan mereka berkontribusi langsung terhadap finansial klub," jelasnya.

Chelsea juga mengungkapkan tak akan menggunakan dana bantuan pemerintah melalui Coronavirus Job Retention Scheme (CJRS). Itu artinya Chelsea tak akan merumahkan staf mereka dan tetap membayar gajinya secara penuh

"Klub dapat mengkonfirmasi bahwa kami tidak akan mengambil keuntungan dari Coronavirus Job Retention Scheme (CJRS) yang diberlakukan hingga 30 Juni," lanjut pernyataan tersebut.

"Kami tidak merencanakan untuk merumahkan staf kami. Mereka terus dibayar sebesar 100 persen dari upah mereka saat ini."

Komentar

Loading...