Unduh Aplikasi

Cek Daftar Pemilih Sementara Dapat Dilakukan secara Online

Cek Daftar Pemilih Sementara Dapat Dilakukan secara Online

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi pengecekan data pemilih sementara secara online. Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KIP Banda Aceh, Indra Milwady, mengatakan pengecekan data pemilih serentak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 ini sudah bisa dilihat langsung secara online.

“Masyarakat tidak harus melihat secara manual lagi di tempat-tempat yang telah ditentukan. Pengecekan bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan akses telepon atau internet di https://pilkada2017.kpu.go.id/pemilih/dps/nasional," kata Indra, Sabtu (26/11).

Masyarakat juga dapat mendatangi sejumlah titik untuk memastikan status mereka pada pilkada mendatang. KIP Banda Aceh membuka lapak online di Hermes Mall, Suzuya Mall, Lapangan Blang Padang serta beberapa tempat lainnya di Banda Aceh.

Dengan sistem ini, kata Indra, masyarakat menjadi lebih memudah mengecek nama mereka di Daftar Pemilih Sementara (DPS). Mereka yang belum terdata, kata Indra, dapat langsung mendaftar di lokasi-lokasi tersebut.

Komentar

Loading...