Unduh Aplikasi

Cegah Penyebaran Wabah Corona, Pintu Masuk Aceh Jaya Diperketat

Cegah Penyebaran Wabah Corona, Pintu Masuk Aceh Jaya Diperketat
Petugas melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap warga yang masuk ke Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya mulai memperketat pelintas yang memasuki wilayah Aceh Jaya, Sabtu (4/4) sore. Hal itu dilakukan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan serta memutuskan mata rantai wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kabupaten setempat.

Pemeriksaan atau screening yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya itu lebih diutamakan khusus bagi pelintas yang singgah atau pulang ke Aceh Jaya dengan cara memeriksa suhu tubuh serta keadaan umumnya.

"Hari ini sudah mulai pemeriksaan bagi pelintas yang tujuannya ke Aceh Jaya di perbatasan baik itu di Kaki Gunung Geurutee, perbatasan dengan Aceh Besar maupun di Teunom, yang perbatasan dengan Aceh Barat," kata Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi wilayah Aceh Jaya karena sudah mengganggu perjalanannya. Namun itu, semua dilakukan demi kepentingan bersama dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Corona di Aceh Jaya.

Dirinya sudah menegaskan kepada seluruh tim yang bertugas agar tidak membuat kepanikan di tengah masyarakat khususnya bagi pelintas yang melintasi Aceh Jaya.

"Kami sudah perintahkan supaya dalam melakukan pemeriksaan tidak membuat masyarakat atau pelintas panik dan susah," terang Irfan.

Lanjutnya, pemeriksaan atau Screening Covid-19 akan berlangsung 24 jam di setiap posko perbatasan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Pemeriksaan ini dilakukan 24 jam hingga darurat atau dinyatakan bebas dari Covid-19," pungkas Irfan.

Komentar

Loading...