Unduh Aplikasi

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Bandar Baru Bagi-bagi Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Bandar Baru Bagi-bagi Masker
Polsek Bandar Baru bagi-bagi masker kepada warga. Foto: for AJNN

PIDIE JAYA - Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, membagikan ratusan masker gratis kepada pengendara di Jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di depan Mapolsek setempat, Kamis (9/4).

Tidak hanya kepada pengendara, ratusan masker kain dan masker sensi juga dibagikan kepada warga di pasar Lueng Putu, yang tidak jauh dari Mapolsek tersebut.

Kapolsek Bandar Baru Ipda Muhammad Nur kepada AJNN mengatakan, awalnya hanya masker kain yang rencana dibagikan. Namun banyaknya warga yang membutuhkan masker, sehingga pihaknya juga membagikan masker yang sensi yang diperuntukkan untuk personil.

"Masker kain kami pesan sendiri dari tukang jahit. Karena banyaknya warga yang membutuhkan, masker untuk anggota pun kami bagikan," kata Ipda Muhammad Nur.

Pria yang akrab disapa Cak Nur oleh masyarakat Bandar Baru itu menjelaskan, kegiatan pembagian masker tersebut merupakan bagian dari melaksanakan program pemerintah, yakni, jika keluar dari rumah dianjurkan memakai masker sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kegiatan seperti itu, sebutnya, akan kembali dilaksanakan jika masker kain yang dipesan pada tukang jahit telah siap dikerjakan.

"Kepada masyarakat gunakanlah masker saat keluar dari rumah, dan tetap jaga jarak. Kalau tidak ada berkepentingan, lebih baik di rumah saja, hal ini agar mencegah penyebaran virus corona," pintanya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...