Unduh Aplikasi

Cegah Penyebaran Corona, Keramaian pada Hari Pekan di Pijay Dilarang

Cegah Penyebaran Corona, Keramaian pada Hari Pekan di Pijay Dilarang
Suasana pasar Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Sabtu (28/3). Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Pemerintah meminta warga untuk sementara agar menghindari keramaian, baik di pasar, warung kopi atau caffe, bahkan acara resepsi pernikahan pun diminta untuk ditunda. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Berbicara keramaian, di Pidie Jaya setiap hari Minggu adalah hari pekan di Kecamatan Bandar Baru (pasar Lueng Putu), pada hari pekan tersebut, pasar Lueng Putu dipadati warga yang ingin membeli berbagai keperluan. Bahkan pada hari tersebut, banyak penjual dari luar daerah berdatangan melegokan dagangannya di kaki lima pasar tersebut.

Hal yang sama juga terjadi pada hari Senin, di Kecamatan Trienggadeng.

Dikonfirmasi AJNN perihal tersebut, Wakil Ketua Ketertiban Umum Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya, Ipda Mawardi mengatakan, sesuai ketentuan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, warga diminta untuk menghindari keramaian, baik itu di warung maupun di pasar.

"Kita sama-sama harus menjaga agar virus corona ini tidak menyebar, khususnya di Pidie Jaya, dari itu kita harus mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Larangan itu juga berlaku untuk hari-hari pekan atau hari keramaian di setiap pasar kecamatan," kata Ipda Mawardi, Sabtu (28/3).

Mawardi yang juga merupakan Kasat Intel Polres Pidie Jaya itu menegaskan, acara yang akan terjadi keramaian, baik itu hari pekan maupun kumpul di caffe atau warung kopi, keadaan tersebut untuk saat ini dilarang.

Untuk mengantisipasi terjadinya keramaian pada hari pekan di setiap kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya, lanjut Mawardi, pemerintah telah menyiapkan tim di setiap kecamatan. Tim tersebut siap membubarkan keramaian.

"Ini semua pemerintah lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Terkait ketertiban umum, kami telah membagi tugas, di kecamatan di backup oleh Polsek, Koramil, dan tim kesehatan (Puskesmas)," terangnya.

Komentar

Loading...