Unduh Aplikasi

Cegah Penimbunan Bahan Pokok, Suzuya Mall Meulaboh Batasi Jumlah Belanjaan

Cegah Penimbunan Bahan Pokok, Suzuya Mall Meulaboh Batasi Jumlah Belanjaan
Antrian pengunjung di kasir Suzuya Mall Meulaboh. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Untuk mengantisipasi penumpukan barang di tengah masa panik akibat pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, salah satu pusat pembelanjaan terbesar di Aceh Barat, Suzuya Mall melakukan pembatasan pembelian kebutuhan pangan pokok.

Pembatasan tersebut mulai diberlakukan oleh manajemen Suzuya Mall sejak 16 Maret 2020.

Manajer Suzuya Mall Meulaboh, Sofi mengungkapkan kebijakan pembatasan belanja makanan khususnya bahan pokok sengaja dilakukan agar tidak ada penimbunan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Kami lakukan pembatasan pembelian sesuai dengan surat dari Kapolri, yang meminta untuk lakukan pembatasan agar tidak ada yang membeli kebutuhan untuk di stock,” kata Sofi, Selasa(31/3).

Dikatakannya, adapun barang-barang yang dibatasi pembelian yakni gula dengan jumlah paling banyak 2 kg, beras dengan berat 10 kg hingga 15 kg, sedangkan beras dengan berat 5 kg hanya dapat dibeli dua sak.

Sedangkan untuk minyak goreng, hanya boleh dibeli untuk empat liter, sedangkan untuk mie instant hanya boleh dibeli dua kotak.

“Kami batasi jumlah barang, karena kami tetap menjual harga normal. Gula misalnya kami tetap jual dengan harga Rp 12.500 per kg nya,” ungkapnya.

Selain pembatasan pembelian bahan makanan jenis sembako, pihaknya juga membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke mall itu. Dimana untuk sekali masuk dalam gedung hanya berlaku untuk 70 orang.

“Pengunjung juga kami wajibkan cuci tangan sebelum masuk kemari (Suzuya Mall). Ini merupakan upaya kami untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Saat hendak masuk untuk berbelanja, pihaknya juga mewajibkan para pengnjung mengambil nomor antri. Namun pihaknya belum bisa mengukur suhur tubuh pengunjung karena alatnya belum ada.

"Kami juga sudah menutup departemen store. Kemudian kami memberlakukan sistem physical distancing di kasir,” sebutnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...