Unduh Aplikasi

Cegah Pelanggaran Lalu Lintas, Puluhan Personil TNI dan Persit Buat SIM Secara Kolektif

Cegah Pelanggaran Lalu Lintas, Puluhan Personil TNI dan Persit Buat SIM Secara Kolektif
Personil TNI Jajaran Kodim Aceh Jaya sedang membuat SIM di Mapolres Aceh Jaya. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Puluhan personil TNI dan anggota Persit jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM ) secara kolektif di Mapolres Aceh Jaya Dusun Kuala Meurisi Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (10/9). Dari data yang diperoleh AJNN, sebanyak 39 personil TNI dan Persit melakukan pengurusan SIM tersebut di Mapolres Aceh Jaya.

Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, mengatakan jika pembuatan SIM tersebut sebagai upaya dari satuan untuk menekan pelanggaran lalu lintas dikalangan prajurit TNI dan Persit jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

“Kita fasilitasi setiap anggota TNI dan Persit untuk melakukan pembuatan SIM di Polres Aceh Jaya dan hal ini perlu kita lakukan agar tidak terjadi pelanggaran lalu lintas dikemudian hari,” kata Arief.

Dandim juga berjanji akan terus mendata setiap personil TNI dan Persit jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kemudian di fasilitasi pembuatan SIM tersebut secara kolektif.

“Kita akan mendata setiap prajurit dan Persit yang belum memiliki SIM kemudian secepatnya akan kita lakukan pembuatan secara kolektif,” ujar Arief.

Dandim juga berpesan kepada prajurit dan keluarganya agar selalu taat terhadap aturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa.

“Kita semua wajib mematuhi aturan lalu lintas dimana pun kita berada, jangan pernah melanggar karena akan menimbulkan kerugian dan korban jiwa. Kecelakaan lalu lintas biasanya diawali dari pelanggaran lalu lintas,” pungkas Dandim.

Komentar

Loading...