Unduh Aplikasi

Cegah Korupsi, Keuchik dan Camat di Aceh Utara Dibekali Tata Kelola Dana Desa

Cegah Korupsi, Keuchik dan Camat di Aceh Utara Dibekali Tata Kelola Dana Desa
Foto: IST.

ACEH UTARA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara melakukan sosialisasi pengelolaan dana desa kepada kepala desa (Keuchik) dan camat di daerah setempat. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

“Ada 23 Keuchik, dan 13 Camat di Aceh Utara, yang dibekali cara pengelolaan dana desa,” kata Kasi Intel Kejari Aceh Utara, Juliadi Lingga, Kamis (29/4).

Lanjut Lingga, sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Diah Ayu H L Iswara Akbari, bertempat di Aula Kejari Aceh Utara, sekitar pukul 09.30 WIB, hingga pukul 12.00 WIB.

“Tujuannya, untuk menekankan pentingnya pelaksanaan pembangunan desa, sebagaimana amanat undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang desa yang bersih dari penyalahgunaan keuangan desa dengan memahami mekanisme pengelolaan keuangan desa,”ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan sosialisasi ini bermanfaat demi terciptanya kesadaraan ketertiban masyarakat yang taat hukum terutama perangkat desa yang cakap dalam hal pengelolaan keuangan Desa sehingga terhindar dari jerat hukum tindak pidana korupsi.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...