Unduh Aplikasi

Cegah Infeksi, RSUD Aceh Tamiang Terapi Pasien

ACEH TAMIANG-Tim pencegahan infeksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang memberikan terapi bermain bagi pasien anak yang sedang mendapatkan perawatan medis di ruang anak rumah sakit tersebut. Kegiatan tersebut lebih difokuskan pada sosialisasi tentang giat mencuci tangan.

“Kegiatan giat mencuci tangan ini penting diberikan pemahaman bagi anak-anak, karena infeksi sering bermula dari tangan, sebab itu pasien diajarkan cara mencuci tangan dengan baik,” kata dr. Lia Imelda Direktur RSUD Aceh Tamiang, Sabtu (3/10).

Menurutnya, pemahaman yang utama diberikan dalam kegiatan tersebut bagaimana cara mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta setelah membuang air kecil dan besar, program ini merupakan sosialiasi rutin dilaksanakan tim RSUD Aceh Tamiang bagi pasien anak. Cetul Lia Imelda.

Lanjutnya, selain itu juga dapat memberikan motivasi dan semangat bagi pasien serta langkah ini sebagai upaya merubah pesepsi bahwa rumah sakit tidak hanya bersifat kuratif atau mengobati pasien, “tetapi kita berusaha melakukan promotif terhadap tindak kesehatan pasien terutama bagi pasien anak,”sebut Direktur.

“Meskipun RSUD Aceh Tamiang masih status type C dan berada disebuah kota kecil ujung timur Provinsi Aceh tetap berusaha membangun pelayanan rumah sakit kearah lebih baik. Terobosan-terobosan harus dipersiapkan semaksimal mungkin kedepannya termasuk menuju peningkatan status rumah sakit ini sendiri,” cetus dr. Lia Imelda.

ASRUL

Komentar

Loading...