Unduh Aplikasi

Cegah Ikut Demo Ahok, Kapolresta Banda Aceh Bertemu Ormas Islam

Cegah Ikut Demo Ahok, Kapolresta Banda Aceh Bertemu Ormas Islam

BANDA ACEH - Kepolisian Kota Banda Aceh mengimbau anggota dari berbagai organisasi masyarakat islam di Kota tersebut tidak berangkat ke Jakarta mengikuti demo Ahok yang digelar Jumat (4/10). Masyarakat diminta cukup menyampaikan aspirasinya di Banda Aceh atau dengan berdoa.

"Terkait demo 4 November saya imbau agar tidak usah ke Jakarta, cukup menyampaikan aspirasi di Banda Aceh saja. Ini menghindari berbagai kemungkinan. Tanpa kita kesanapun Jakarta sudah macet," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin dalam pertemuan dengan sejumlah LSM, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar Islam, Selasa malam.

Dikatakan, jika memang harus berangkat, warga diminta menyampaikan data kepada kepolisian Kota Banda Aceh guna memudahkan petugas melakukan pengamanan saat aksi di Jakarta. Pihaknya kata Saladin akan berkordinasi dengan Polda Metro Jaya jika memang ada warga Banda Aceh yang turut mengikuti demo penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias ahok itu.

"Kami sangat memahami jika menyatakan pendapat di muka umum merupakan hak setiap warga negara namun tentu tidak ada salahnya jika kami menyampaikan imbauan ini. Ini semata-mata untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan. Mari kita berdoa agar Jakarta aman dan cukup melakukan aksi di Banda Aceh saja," ujar Kapolresta.

Menurut Saladin imbauan disampaikannya karena adannya informasi sejumlah anggota dari ormas islam di Banda Aceh yang turut berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demo Ahok. Begitupun Saladin tidak mengetahui jumlah pasti anggota ormas islam yang telah berangkat ke Jakarta.

Pantauan AJNN, selain menyampaikan imbauan tersebut, Kapolresta yang turut didampingi Kabagops Kompol Jatmiko dan Kasat Intel AKP Zainuddin Spd juga memaparkan situasi dan kondisi kota Banda Aceh kepada perwakilan ormas yang hadir. Ia berharap, organisasi masyarakat, Mahasiswa dan pelajar di Banda Aceh turut berpartisipasi menjaga situasi tersebut.

"Sebenarnya bukan hanya ormas islam yang kami panggil tapi juga LSM. Ini untuk menjawab keinginan dari berbagai ormas maupun LSM yang ingin bersilaturahmi tapi belum sempat saya penuhi karena tugas yang padat," kata Saladin ditanya alasan mengumpulkan sejumlah ormas Islam di Banda Aceh.

Komentar

Loading...