Unduh Aplikasi

Cegah Covid-19, Pemko Lhokseumawe Tiadakan Pawai Takbir Keliling Malam Lebaran Idul Fitri

Cegah Covid-19, Pemko Lhokseumawe Tiadakan Pawai Takbir Keliling Malam Lebaran Idul Fitri
Kabag Humas Pemko Lhokseumawe, Marzuki. Foto: Sarina 

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe meniadakan pawai takbir keliling pada malam hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan yang mempercepat penularan Coronavirus Disease (Covid-19).

Kepala Bagian Humas, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, sesuai dengan surat edaran Wali Kota Lhokseumawe, nomor 100/677/2021, agar tidak mengumpulkan massa untuk melakukan pawai takbir keliling, baik dengan kendaraan maupun berjalan kaki pada setiap lorong dan jalan raya.

Penyemarakan takbir dapat dilakukan, di rumah dan masjid serta meunasah oleh pengurus Takmir, dengan menerapkan protokol kesehatan, juga dapat dilakukan melalui media elektronik, dan media digital lainnya.

“Selain itu, kepada masyarakat agar tidak menjual dan menggunakan mercon, serta kembang api pada saat menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H,” kata Marzuki, Kamis (6/5).

Lanjut Marzuki, petugas perbatasan atau check poin mencegah takbir keliling dari luar kota, agar tidak masuk ke Kota Lhokseumawe.

“Warga Lhokseumawe perlu menggemakan takbir, tahmid dan tahlil saat malam Idul Fitri, sebagai tanda syukur dan sekaligus berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan diangkat oleh Allah,” imbuhnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...