Unduh Aplikasi

Cegah Corona, Wartawan Pasee Sediakan Bilik Disinfektan di Posko Jurnalis

Cegah Corona, Wartawan Pasee Sediakan Bilik Disinfektan di Posko Jurnalis
Wartawan Lhokseumawe keluar dari bilik penyemprotan Disinfektan.Foto: AJNN/Sarina

LH0KSEUMAWE – Wartawan Lhokseumawe dan Aceh Utara (Pasee) menyediakan bilik penyemprotan cairan disinfektan dan hand sanitizer yang dibangun dengan swadaya untuk umum guna membantu mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Hal tersebut dilakukan, pasca diumumkan hasil laboratorium seorang warga Lhokseumawe pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Stok cairan disinfektan dan hand sanitizer merupakan hasil dari donatur PT Vinca Rosea dan Korem 011 Lilawangsa. Yang diserahkan secara simbolis kepada wartawan Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Salah seorang Perwakilan Wartawan Pasee, Rahmad YD mengatakan, dalam rangka mencegah COVID-19 di Lhokseumawe, khususnya di kalangan jurnalis, pihaknya membuat sebuah bilik penyemprotan disinfektan, dimana nanti masyarakat umum khususnya di Lhokseumawe bisa menyemprotkan disinfektan sendiri.

“Kita berharap bilik ini menjadi sebuah contoh projek untuk Pemerintah Kota Lhokseumawe, perlu dibuat dibeberapa lokasi, seperti Pasar Inpres, TPI Pusong, karena setiap hari ramai serta warga yang berdesakan, yang tidak mungkin relawan datang setiap hari ke sana untuk menyemprot,” katanya.

Rahmad berharap, dibangunnya Posko Jurnalis Peliput Covid-19 dengan tujuan untuk mengakomodir siapa saja yang rentan melakukan peliputan, bisa mengawasi, menjaga kesehatan pribadi sendiri dan keluarga terdekat, sekaligus antisipasi penyebaran hoax soal pemberitaan COVID-19.

Komentar

Loading...