Unduh Aplikasi

Cegah Corona, Pengawasan di Terminal Bus Lhokseumawe Diperketat

Cegah Corona, Pengawasan di Terminal Bus Lhokseumawe Diperketat
Ilustrasi. Foto: CNN Indonesia

LHOKSEUMAWE – Pengawasan penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal A Lhokseumawe diperketat. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di kawasan tersebut.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Kota Lhokseumawe, Siti Nur Hasyimah mengatakan, untuk mencegah Covid-19 di kawasan terminal, pihaknya sudah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari kepada penumpang dan imbauan kepada loket-loket agar memberikan wadah yang bisa memberikan kenyamanan dalam perjalanan.

“Kita berkerjasama dengan Pemko Lhokseumawe melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan terminal dan per tahap kita akan memberikan hand sanitizer kepada penumpang yang akan berangkat,” katanya kepada AJNN, Sabtu (28/3).

Pihaknya juga akan membentuk satu zona box sterilisasi, dilengkapi dengan antiseptik yang nanti akan disemprot ke seluruh tubuh para penumpang.

“Untuk antisipasi penumpang yang datang dari luar menggunakan angkutan darat, Kementrian Perhubungan sudah membentuk tim, untuk pemeriksaan dan pemantauan terhadap penumpang yang berdatangan,” ujarnya.

Komentar

Loading...