Unduh Aplikasi

Cegah Corona, Keramaian Dilarang di Aceh Jaya Kecuali saat Ibadah di Masjid

Cegah Corona, Keramaian Dilarang di Aceh Jaya Kecuali saat Ibadah di Masjid
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Aceh Jaya, hingga hari ini Pemerintah setempat masih melarang adanya perkumpulan atau acara yang melibat banyak orang, terkecuali pelaksanaan ibadah di masjid.

"Hingga hari ini kita masih mengimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan tetap menjaga jarak dan melarang adanya kegiatan yang melibatkan banyak orang, kecuali ibadah di masjid," kata Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB kepada AJNN, Kamis (16/4).

Katanya, untuk pelaksanaan Ibadah Shalat Tarawih selama bulan suci Ramadhan, di Aceh Jaya belum ada pelarangannya dan masih akan melaksanakan ibadah salat tarawih seperti biasanya.

Namun, pihaknya tetap melarang adanya aktivitas ngopi rame-rame di warung kopi atau tempat-tempat nongkrong lainnya hingga pemerintah menyatakan bebas dari wabah corona.

"Untuk ibadah salat tarawih akan dilaksanakan seperti biasanya, namun selepas menjalankan ibadah masyarakat harus langsung pulang ke rumah dan kita melarang adanya perkumpulan di warkop kecuali bisa menjaga jarak atau dibungkus untuk dibawa pulang," tegas Irfan.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para pedagang agar bisa menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok dan harga daging menjelang meugang.

"Saya mengajak kita semua untuk melawan wabah Corona dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Jaya," pintanya.

Komentar

Loading...