Unduh Aplikasi

Cegah Corona, Kankemenag Pijay Minta Madrasah Siapkan Kran Air

Cegah Corona, Kankemenag Pijay Minta Madrasah Siapkan Kran Air
Ilustrasi Virus Corona(Stocktrek Images/Getty Images)

PIDIE JAYA - Virus corona atau Covid-19 semakin meresahkan masyarakat Indonesia, tidak kecuali masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya.

Sebagai bentuk prefentif mencegah virus tersebut, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pidie Jaya meminta seluruh Madrasah dan RA di kabupaten itu untuk menyediakan kran air bersih di gerbang setiap Madrasah

"Kami perintahkan kepada semua Madrasah baik negeri maupun swasta dan juga RA, mulai besok untuk mempersiapkan kran air (air cuci tangan) di beberapa titik di lingkungan Madrasah terutama di pintu pagar(pintu masuk) lengkap dengan sabun, murid dan guru atau siapapun yang masuk ke komplek Madrasah supaya mencuci tangan terlebih dahulu dengan bersih," kata Kepala Kankemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani kepada AJNN, Mingga (15/3).

Ahmad Yani menjelaskan, sebelum mendapat arahan dari Kementerian Agama, aktivitas belajar dan mengajar akan berjalan seperti biasa.

"Kita akan menjalankan kegiatan sebagaimana mestinya dan sebagaimana biasa sebelum ada aba aba dari pimpinan. Tapi hal ini (penyediaan kran air) sebagai bentuk prefentif dan bahagian dari salah satu hidup bersih," terangnya. 
 

Komentar

Loading...