Unduh Aplikasi

Cegah Corona, Bupati Perintahkan ASN Follow Instagram Humas Aceh Besar

Cegah Corona, Bupati Perintahkan ASN <i>Follow</i> Instagram Humas Aceh Besar
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali. Foto: Ist

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali memerintah seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan Tenaga Kontrak untuk mengikuti atau follow akun Instagram Humas dan Media Center Aceh Besar.

Perintah tersebut disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Bupati Mawardi Ali nomor 480/2636/2020 tertanggal 29 Juni 2020, ditujukan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan Pemerintah Aceh Besar.

Dalam surat edaran tentang mengikuti Instagram Kehumasan Aceh Besar disampaikan, sehubungan dengan optimalisasi penyebaran informasi pelaksanaan pemerintahan terutama dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, perlu dilakukan pemberitaan secara luas kepada seluruh masyarakat melalui media sosial Instagram kehumasan Aceh Besar.

"Oleh karena itu, sangat diperlukan keaktifan dan menjadi perhatian setiap OPD dilingkup Kabupaten Aceh Besar," tulis Mawardi Ali dalam surat edarannya.

Adapun lima poin dalam surat edaran yang ditandatangani langsung oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali itu antara lain:

Memerintahkan seluruh ASN dan Tenaga Kontrak untuk membuat akun Instagram dan mewajibkan mengikuti/follow akun @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar serta mengajak keluarga maupun kerabat agar mengikuti akun tersebut.

Kemudian, mewajibkan seluruh ASN dan Tenaga Kontrak secara aktif memantau dan melakukan interaksi seperti menyukai maupun mengomentari setiap postingan @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar.

Selanjutnya, Bupati Mawardi Ali juga mewajibkan setiap OPD untuk memiliki akun Instagram. Lalu, OPD juga wajib mengikuti akun @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar, serta mengunggah kembali/repost konten berita dari akun tersebut.

Terakhir, Bupati mewajibkan OPD melaporkan jumlah ASN dan Tenaga Kontrak yang telah mengikuti akun instagram kehumasan Aceh Besar tersebut melalui grub Whatsapp OPD.

SE Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali tentang perintah mengikuti Instagram Kehumasan Aceh Besar. Foto: Ist

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Besar, Muhajir membenarkan surat edaran Bupati tentang perintah mengikuti atau follow Instagram Kehumasan Aceh Besar tersebut.

Kata Muhajir, tujuan dari SE tersebut tidak terlepas agar seluruh ASN dapat meneruskan setiap informasi dan publikasi oleh pemerintah daerah. Karena sebagai abdi negara mempunyai kewajiban bersama untuk menyampaikan informasi ke masyarakat bagaimana penanganan Covid-19 di Aceh Besar dan informasi pembangunan lainnya.

"Dengan memanfaatkan media sosial dan akun resmi dari pemerintah daerah maka informasi yang disampaikan lebih cepat dan masyarakat bisa berinteraksi," kata Muhajir kepada wartawan, Rabu malam (1/7).

Karena itu, lanjut Muhajir, pihaknya terus mengingatkan protokol kesehatan ke masyarakat, dan salah satu caranya agar informasi lebih cepat diterima masyarakat yakni dengan memanfaatkan media sosial Instagram.

"Nantinya, setiap OPD yang ada akun instagram dapat menginformasikan kegiatannya ke masyarakat, dan juga memudahkan komunikasi dengan warga setiap permasalahan, dan mudah ditangani secara cepat oleh OPD tersebut," tutur Muhajir.

Komentar

Loading...