Unduh Aplikasi

Cegah Corona, Bupati Aceh Jaya Imbau Masyarakat Tingkatkan Amal Ibadah

Cegah Corona, Bupati Aceh Jaya Imbau Masyarakat Tingkatkan Amal Ibadah
Potongan surat edaran bupati Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Merespon banyaknya wabah virus corona yang kini juga sudah masuk Indonesia. Bupati Aceh Jaya mengeluarkan edaran terkait imbauan untuk mengantisipasi menularnya virus corona di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (4/3).

Dalam surat edaran Nomor: 451/224/2020 pada tanggal 03 Maret 2020, Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB mengajak semua masyarakat untuk dapat meningkatkan amal ibadah dan taubat kepada Allah SWT.

Selain itu, sesuai dengan pengumuman organisasi kesehatan dunia (WHO) tentang situasi darurat kesehatan global terkait penyebaran virus corona dari Wuhan Provinsi Hubei, China yang telah menewaskan banyak orang dan juga berpotensi menyebar ke kabupaten kota di Aceh.

Baca: Terkait Isu Corona, Wali Kota Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Atas dasar itu, Bupati Aceh Jaya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk menjaga pola makan yang bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan yang halal dan baik.

Membaca doa tolak bala baik secara pribadi maupun secara berjamaah, terutama pada saat sholat fardhu di tempat ibadah.

Surat edaran tersebut langsung ditujukan kepada para kepala SKPK dan para Camat dalam kabupaten Aceh Jaya untuk segera melakukan berbagai persiapan, serta mensosialisasikan kepada masyarakat mengingat virus tersebut sangat cepat tersebar.

Komentar

Loading...