Unduh Aplikasi

Cegah Corona, 16 Pekerja Luar Dipulangkan dari Aceh Jaya

Cegah Corona, 16 Pekerja Luar Dipulangkan dari Aceh Jaya
Petugas Covid-19 sedang memeriksa suhu tubuh para pekerja luar Aceh di Desa Monmata yang didampingi oleh Camat Krueng Sabee, keuchik dan dikawal oleh Satpol PP. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Sebanyak 16 warga luar Provinsi Aceh terpaksa dipulangkan dari Kabupaten Aceh Jaya untuk sementara hingga wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dinyatakan bebas. Ke 16 warga itu merupakan pekerja serta pengawas pengembangan jaringan telkom di Aceh Jaya.

Keuchik Desa Monmata, Isvandi membenarkan jika ada warga luar Aceh sebanyak 16 orang yang masuk ke Desa Monmata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya sejak Jumat (3/4) lalu. Katanya, sebanyak 16 warga luar Aceh yang terdiri dari 13 orang pekerja pengembangan jaringan telkom dan tiga orang pengawas juga tidak pernah melapor semenjak mereka tiba di Desa Monmata.

"Ada sekitar tiga hari lalu mereka tiba di desa kami, di desa kami mereka menginap sama dengan gudang penyimpangan alat, kalau kerjanya di luar desa kami," ungkap Isvandi.

Namun, karena sesuai dengan edaran Bupati Aceh Jaya dilarang masuknya pendatang di desa untuk mencegah penyebaran wabah corona, kemudian pihaknya menyampaikan laporan kepada camat untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Camat Krueng Sabee, Fajri mengatakan jika sebelumnya juga sudah menerima laporan dari Keuchik Monmata jika ada pendatang sebanyak 16 orang.

"Setelah melakukan koordinasi bersama dengan pimpinan dan pihak terkait, akhirnya diputuskan untuk sementara waktu ditunda dulu pengerjaan serta pekerjanya dipulangkan," ujar Camat Fajri.

Lanjutnya, langkah itu juga sudah sesuai dengan arahan dari Bupati Aceh Jaya guna memutuskan mata rantai Covid -19, sehingga tidak dibenarkan adanya pendatang atau pekerja dari luar menetap di Aceh Jaya.

"Sesuia dengan arahan bupati untuk memutuskan mata rantai maka para pendatang khususnya pekerja dari luar akan kami suruh pulang kembali ke daerah masing-masing, dan allhamdullah mereka tadi sudah kembali ke daerahnya," pungkas Fajri.

Komentar

Loading...