Unduh Aplikasi

Cegah Balap Liar, Polres Langsa Gencarkan Patroli Malam

Cegah Balap Liar, Polres Langsa Gencarkan Patroli Malam
Personil gabungan Polres Langsa sedang melakukan patroli di jalan yang rawan dijadikan lokasi balap liar. Foto : untuk AJNN.

LANGSA - Tim gabungan Polres Langsa terdiri dari personil Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam megencarkan patroli malam dengan cara berkililing kota, Rabu (21/4/2021).

Razia tersebut dilancarkan mulai pukul 00.10 WIB hingga pukul 05.00 WIB di daerah-daerah yang rawan dijadikan lokasi balap liar oleh para remaja.

“Patroli wilayah ini kita lakukan untuk mencegah gangguan ketertiban masyarakat termasuk balapan liar,” kata Kapolres Langaa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kabag Ops Kompol Dheny Firmandik.

Patroli tersebut kata Kabag Ops, merupakan intruksi dari pimpinan agar pelaksanaan bulan suci ramadhan di tengah-tengah masyarakat dapat berjalan aman dan kondusif. 

“Patroli akan kita tingkatkan baik siang maupun malam sebagai upaya menjaga situasi tetap kondusif selama bulan suci ramadhan ini,”ujar Kompol Dheny Firmandika.

Selain mencegah balap liar, kata dia, kegiatan patroli Polres Langsa dilakukan untuk memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah.

Kompol Dheny meminta kepada remaja di Kota Langsa untuk mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif selama bulan ramadhan, ia mencontohkan seperti melakukan tadarus di masjid atau surau-sarau di gampong.

"Kegiatan seperti tadarus lebih berguna dari pada melakukan balap liar di tengah malam," tutupnya.

Komentar

Loading...