Unduh Aplikasi

CCTV Ratusan Juta di Jembatan Layang Pidie Jaya Tak Berfungsi

CCTV Ratusan Juta di Jembatan Layang Pidie Jaya Tak Berfungsi
CCTV di Jembatan Layang Pidie Jaya tak berfungsi. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Closed Circuit Telivision (CCTV) yang terletak di simpang jembatan layang Pidie Jaya kini tidak berfungsi. Padahal, pengadaan kamera pengawas yang berada tepat di persimpangan jalan menuju perkantoran Bupati Pidie Jaya itu menelan anggaran daerah setempat ratusan juta rupiah.

Dilihat AJNN dari laman LPSE Pidie Jaya, pengadaan cctv tersebut diadakan pada tahun 2018 dengan Nilai Pagu Paket Rp 400 juta, pada satuan kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Pidie Jaya, yang dimenangkan oleh PT Sabanna Kumita.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pidie Jaya, Dahlan, melalui Kabid Perhubungan, Fauzi yang dihubungi AJNN, Selasa (18/8) mengatakan, cctv tersebut tidak berfungsi sudah lebih dari enam bulan.

“Kendalanya karena chargernya meledak, setelah charger itu diganti tapi tidak mau menyala juga, rupanya alat pada tower yang berada di dekat kantor rusak karena jatuh,” kata Fauzi.

Fauzi yang saat ini sedang berada di Medan, Sumatera Utara, menjelaskan, tidak adanya biaya pemeliharaan sehingga menjadi kendala tidak berfungsinya kamera pengawas yang ada di jembatan layang tersebut sampai saat ini.

“Belum ada biaya pemeliharaan untuk cctv itu. Namun teknisi untuk mengecek kerusakannya telah kami panggil meski sampai saat ini belum datang-datang teknisi itu,” jelasnya.

“Belum bisa dipastikan kapan dapat berfungsi, kami masih menunggu anggaran untuk teknisi. Teknisi sudah kami panggil untuk mengecek kerusakan, apa yang harus diperbaiki, apa yang harus diganti, berapa anggarannya, tapi teknisinya sampai saat ini belum datang juga,” tutup Fauzi mengakhiri.

Komentar

Loading...