Unduh Aplikasi

Cawalkot Banda Aceh Siap Jalani Pilkada Damai

Cawalkot Banda Aceh Siap Jalani Pilkada Damai

BANDA ACEH - Kedua pasangan calon Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal-Farid Nyak Umar dan Aminullah Usman-Zainal Arifin menyatakan siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) secara berintegritas dan damai.

Hal itu dinyatakan pada deklarasi pilkada damai di Taman Sari Banda Aceh bersama Pemilihan (KIP), Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banda Aceh, Kapolresta, Dandim 0101 Bukit Seulawah, Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) serta unsur Forkopimda dan para pendukung masing-masing calon, Sabtu (5/11).

Dalam deklarasi tersebut mereka menyatakan bersama, siap menjalankan pilkada serentak 2017 yang berintegritas dan damai, mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga kesatuan republik Indonesia, sesuai dengan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Serta, siap tunduk dan patuh kepada aturan dan perundang-undang yang berlaku untuk pilkada mendatang.

Dalam deklarasi itu, Illiza Sa'aduddin Djamal meminta kepada para pendukungnya jika nanti melihat ada alat peraga kampanye yang dipasang sembarangan agar segera dilepas, apalagi bila terlihat spanduk-spanduk kampanye dipasang di pohon.

"Tunjukkan kita adalah masyarakat Banda Aceh yang beradab dan berakhlak mulai," kata Illiza dalam orasi damainya.

Hal senada juga disampaikan Aminullah Usman, kata dia, dalam menjalankan pilkada nanti pihaknya juga siap menjalani secara damai serta berintegritas dan mentaati peraturan yang berlaku.

Setelah berorasi dan deklarasi damai pasangan calon bersama ketua tim suksesnya, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai dengan seluruh unsur Forkopimda Banda Aceh.

Deklarasi tersebut ditutup dengan dengan pelepasan merpati dan balon ke udara, sebagai tanda kesepakatan bersama dalam menjalani pilkada serentak 2017 damai dan berintegritas.

Komentar

Loading...