Unduh Aplikasi

Catut Nama Ketua KIP Nagan Raya, OTK Peras Calon Perseorangan

Catut Nama Ketua KIP Nagan Raya, OTK Peras Calon Perseorangan
NAGAN RAYA – Bakal calon bupati Nagan Raya jalur perseorangan, Muhammad Zahet mengaku diperas orang tak dikenal (OTK) yang mengatasnamakan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya Muhammad Yasin.

Dikatakan Muhammad Zahet, pelaku meminta dirinya mengirimkan sejumlah uang senilai enam juta rupiah ke nomor rekening 4517086205647 atas nama Ongku Mara untuk membayar tiket pesawat dua personil Badan Intelijen Negara (BIN) yang datang dari pusat untuk memantau proses pemeriksaan dan verivikasi KTP.

“Saat dihubungi orangnya mengatasnamakan Said Mudhar (Komisioner KIP), kemudian mengatakan bahwa Yasin (Ketua KIP) mau bicara, dari suaranya saya sudah memprediksi itu bukan Said dan Yasin” kata Zahet yang sering disapa Abu Cek.

Kata dia, pelaku sangat fasih berbahasa Aceh dengan logat warga Nagan Raya.

Nyo lon said, yasin kemeu peugah haba (ini saya Said, Yasin mau bicara” kata Abu Cek meniru bahasa pelaku saat menelpon dirinya.

Saat mengobrol banyak pelaku juga mengatakan keperluan biaya tersebut sebagai tanda terimakasih atas datangnya tim pemantau yakni dari BIN, pelaku juga mengatakan bahwa Abu cek sudah bisa diprediksi lolos meski belum selesai verifikasi secara menyeluruh.

Periksa golom abeh, tapi Abu Cek ka di ateuh angen (Pemeriksaan belum selesai, tapi abu cek sudah diatas angin),” Sebut Abu Cek mengulang pernyataan pelaku.

Tak hanya itu, Zahet yang mulai menaruh curiga juga memancing jumlah uang yang diminta pelaku dengan menawarkan 3 juta rupiah saja, namun pelaku mengatakan minimal sekitar Rp. 6 juta rupiah.

Usai mengobrol banyak dengan pelaku, Abu Cek yang mengaku dihubungi pelaku Rabu (17/8), dikirim nomor rekening dengan alamat Medan, Sumatera Utara, dari situ kecurigaannya makin kuat, bahwa itu upaya penipuan dan langsung melakukan komfirmasi kepada Muhammad Yasin. dan ketua Panwaslih Jufrizal.

Dari hasil komunikasi dengan Ketua KIP dan Ketua Panwaslih Nagan Raya dia mengatakan bahwa persoalan tersebut memang upaya penipuan, namun karena dirinya tidak merasa dirugikan dan tidak mengirim uang yang diminta pelaku, perihal tersebut tidak dilaporkan kepada kepolisian.

Seperti diketahui Abu Cek Atau Muhammad Zahet berpasangan dengan Samsul Bahari, merupakan satu dari tiga pasangan calon bupati Nagan Raya jalur independen yang sudah menyerahkan KTP ke KIP.

Komentar

Loading...