Unduh Aplikasi

Catut Nama AMPD, Pengunjuk Rasa Pergantian Sulaiman Abda Diminta Klarifikasi

Catut Nama AMPD, Pengunjuk Rasa Pergantian Sulaiman Abda Diminta Klarifikasi
Sekjen AMPD Banda Aceh Anton Wijaya

BANDA ACEH – Sekjen AMPD Kota Banda Aceh, Anton Wijaya menyatakan nama lembaganya telah dicatut oleh pengunjuk rasa yang meminta pelantikan Muhammad Saleh sebagai Wakil Ketua DPR Aceh menggantikan Sulaiman Abda.

Baca: Mahasiswa Desak Pengganti Sulaiman Abda Segera Dilantik

“Saya pertegas bahwa Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) tidak pernah ikut serta dalam aksi tersebut,” kata Anton, Kamis (10/11).

Menyangkut reposisi wakil ketua DPR Aceh, tambah dia, menjadi urusan internal Partai Golkar. Bukan urusan lembaga AMPD. Dikatakan, AMPD adalah lembaga non partisan dan bukan organisasi sayap partai politik mana pun.

“AMPD sangat keberatan atas dicatutnya nama lembaga dalam aksi tersebut,” jelas Anton.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Saidi Hasan dikonfirmasi AJNN mengatakan, penamaan AMPD yang mereka bawa saat aksi di Kantor Gubernur dan DPR Aceh bukanlah lembaga AMPD yang dimaksud Anton.

“AMPD yang menggelar aksi kemarin adalah AMPD Untuk Rakyat. Artinya ada penambahan kata di depan AMPD yaitu Untuk Rakyat,” jelasnya.

Dikatakan Saidi, penamaan AMPD tersebut tidak bermaksud mencaplok nama lembaga AMPD yang kabarnya telah lama berdiri. Dia memohon maaf atas penamaan tersebut.

“Dengan klasifikasi ini kami sampaikan, maka kami atas nama AMPD Untuk Rakyat telah mengklarifikasi kesalahpahaman dari kami sendiri,” ungkap Saidi.

Komentar

Loading...