Unduh Aplikasi

Catat! Begini Cara Mengikuti SKB CPNS Formasi 2019 di Tengah Pandemi

Catat! Begini Cara Mengikuti SKB CPNS Formasi 2019 di Tengah Pandemi
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya telah mengeluarkan pengumuman terkait jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CPNS Aceh Jaya formasi 2019.

Adapun jadwal yang sudah ditetapkan yakni dari tanggal 16 hingga 18 September 2020 yang lokasinya sudah ditentukan di Lab TIK SMA Negeri 1 Calang, Aceh Jaya.

"Sesuai ederan, jika jadwal pelaksanaan SKB akan berlangsung selama 3 hari di SMAN 1 Calang, Aceh Jaya," kata Kepala BKPSMA Aceh Jaya, Syarif kepada AJNN, Rabu (26/8).

Katanya, peserta yang akan mengikuti SKB ini sebanyak 471 orang yang akan dibagi ke dalam 7 sesi selama 3 hari pelaksanaan SKB yang berlangsung di Lab Komputer SMAN 1 Calang.

"Pesertanya sebanyak 471 orang, semuanya mengikuti SKB di satu lokasi," ujar Syarif.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengeluarkan kebijakan terkait tata tertib bagi peserta ujian yang wajib mengikuti protokol kesehatan.

Adapun kebijakannya yakni,
1. Diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan tes.

2. Tidak diperkenankan mampir ketempat lain selain tempat tes.

3. Tetap memperhatikan jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain.

4. Menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan handsanitizer.

5. Peserta dengan hasil pengukuran suhu ≥ 37,3 derajat celcius akan diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian ditempat terpisah (ruangan khusus) dan di awasi dengan petugas yang wajib memakai masker dan pelindung wajah.

6. Apabila peserta dengan hasil pengukuran ≥ 37,3 derajat celcius berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan tidak dapat mengikuti tes, maka peserta akan diberikan kesempatan mengikuti tes sesi cadangan satu hari setelah jadwal akhir seleksi.

7. Peserta yang berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi tes mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Komentar

Loading...