Unduh Aplikasi

DUGAAN KORUPSI DANA PILKADA PIDIE JAYA

Cari Barang Bukti Tambahan, Kejari Pidie Jaya Geledah Kantor KIP

Cari Barang Bukti Tambahan, Kejari Pidie Jaya Geledah Kantor KIP
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya mengeledah kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat. Pengeledahan kantor di komplek perkantoran Cot Trieng itu terkait dugaan korupsi dana hibah Pilkada Bupati-Wakil Bupati Pidie Jaya tahun 2018.

Selain mengeledah Kantor KIP Pidie Jaya, pihak Kejari juga menyegel ruangan Kasubbag Program dan Keuangan Sekretariat KIP Pidie Jaya.

Pengeledahan serta penyegelan ruangan yang dilakukan penyidik Kejari Pidie Jaya untuk mencari barang bukti tambahan guna melengkapi berkas perkara yang sedang ditangani oleh kejaksaan setempat.

Kajari Pidie Jaya, Mukhzan melalui Kasi Pidsus, Wahyu Ibrahim kepada wartawan, Kamis (26/9) mengatakan, pengeledahan dan penyegelan salah satu ruangan kantor KIP Pidie Jaya dilakukan pihaknya Rabu (25/9). Saat itu Kejari Pidie Jaya menurunkan lima orang penyidik dan dua personil kepolisian ke lokasi.

Dalam penggeledahan itu, lanjut Wahyu, penyidik berhasil menyita sebanyak 24 dokumen yang terkait dengan kasus dugaan korupsi dana pilkada tahun anggaran 2017-2018 itu.

Baca: Kejari Tingkatkan Status Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilkada Pijay ke Penyidikan

Dokumen-dokumen yang diamankan tersebut antara lain, rekening koran, bukti pembayaran, rekap perjalanan dinas, dan laporan pertanggung jawaban keuangan.

"Tiga ruangan kami geledah kemarin, dan sebanyak 24 dokumen yang terkait dengan perkara yang sedang kita tangani kita sita," kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan alasan penyegelan ruangan Kasubbag Program dan Keuangan Sekretariat KIP Pidie Jaya, saat penggeledahan ruangan tersebut terkunci, sedangkan pemilik ruangan sedang berada di luar daerah.

"Ruangan disegel, karena kita duga ada dokumen yang berkaitan dengan perkara yang tengah kita tangani disitu. Saat kunci sudah ada, akan kita geledah kembali," jelas Wahyu.

Sambungnya, pengeledahan dan penyitaan sebanyak 24 dokumen tersebut dituangkan dalam berita acara, dari kantor KIP Pidie Jaya ditanda tangani oleh Nota Dinas Sekretaris KIP Pidie Jaya, Isnaini.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...