Unduh Aplikasi

Cara Ipelmasra Mengabdi untuk Pendidikan di Nagan Raya

Cara Ipelmasra Mengabdi untuk Pendidikan di Nagan Raya
Sekda melepas mahasiswa yang tergabung dalam Ipelmasra. Foto: Ist

NAGAN RAYA - Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Nagan Raya Jauhari melepaskan ratusan mahasiswa Nagan Raya yang bergabung di Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Banda Aceh untuk melakukan kegiatan kunjungan ke setiap SMA/MA sederajat di seluruh kabupaten setempat.

Kegiatan yang diberi nama Ipelmasra Saweu Sikula akan berlangsung sejak 21 hingga 31 Januari 2018. Kegiatan tersebut merupakan program kerja wajib dan unggulan dari bidang pendidikan Ipelmasra Banda Aceh, di bawah kepemimpinan Mutaawalli.

Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan paguyuban kecamatan Se-Nagan Raya. Tujuanya adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa/i kelas tiga SMA/MAN/SMK sederajat. Selain itu juga memberikan pengenalan tentang Perguruan Tinggi Negri (PTN), Bimbingan Belajar (Bimbel) dan pendampingan khusus masuk PTN serta mendata calon mahasiswa/i baru angkatan tahun 2018 yang berasal dari Kabupaten Nagan Raya.

Sekda Nagan Raya TR Jauhari mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Ipelmasra. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini siswa/i termotivasi dan tumbuh semangat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan dapat membanggakan daerah nantinya.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk pelajar di Nagan Raya," kata TR Jauhari, saat memimpin upacara pelepasan mahasiswa yang bergabung dalam Ipelmasra, Senin (22/1) di Nagan Raya.

Sementara itu, Ketua Ipelmasra Banda Aceh, Mutawalli megatakan kegiatan ini merupakan program pengabdian mahasiswa terutama di bidang pendidikan, karena ini merupakan ajang untuk mengaplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian

"Kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar tumbuh semangat untuk melanjutkan studi perkuliahan baik di daerah maupun di luar daerah," ujarnya.

Rangkaian kegiatan Ipelmasra Saweu Sikula adalah memberikan motivasi, bimbingan belajar, try out UN, pendataan calon mahasiswa baru 2018, bimbingan masuk perguruan tinggi negeri, pusat informasi dan pendampingan khusus.

Komentar

Loading...