Unduh Aplikasi

Camp 100 Tenda Digelar di CRU Sampoiniet

Camp 100 Tenda Digelar di CRU Sampoiniet
Suasana jelang sore hari Kegiatan Camp 100 tenda di Komplek CRU Sampoiniet Aceh Jaya.

ACEH JAYA - Ratusan peserta dari berbagai daerah di Aceh ikut meriahkan kegiatan Camp 100 tenda yang berlangsung di Conservation Response Unit (CRU) Sampoiniet, Desa Ie Jeureungeh, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Sabtu (9/11).

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (Sabtu dan Minggu) dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke CRU Sampoiniet dan Aceh Jaya pada umumnya," tutur Rijal, Koordinator CRU Sampoiniet.

Kata dia, saat ini jumlah peserta sudah melebihi target. Namun pihaknya mengaku akan tetap mengakomodir dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Jumlah tenda yang kita sediakan untuk kegiatan ini sebanyak 100 tenda dan peserta mecapai 500 orang," ungkap Rijal.

Ia juga menjelaskan jika peserta ini dibagi menjadi dua kelompok yakni kelompok pria dan wanita, itu semua dilakukan demi kenyamanan bersama dan suksesnya acara seperti yang diharapkan.

"Peserta perempuan kita pisahkan dengan peserta pria dan pihak WH, Satpol PP serta pihak Kepolisian juga berjaga-jaga di lokasi kegiatan," jelasnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya berharap semoga bisa menjadi penyemangat bagi semua kalangan dalam mengembangkan Pariwisata Aceh Jaya dan juga sebagai tolak ukur bagi wisatawan luar untuk berkunjung.

"Selain nginap di tenda, paket kegiatan ini juga di isi dengan edukasi tentang penangganan konflik dengan satwa liar dan peserta juga dibekali dengan pengarahan tentang arti kebersamaan," pungkas Rijal.

Komentar

Loading...