Unduh Aplikasi

Camat Pidie Janji Tindaklanjuti Keluhan Warga Gampong Sirong

Camat Pidie Janji Tindaklanjuti Keluhan Warga Gampong Sirong
Kantor Camat Pidie didatangi puluhan warga Gamong Sirong, Kemukiman Sanggeu. Foto: AJNN/Salman

PIDIE- Camat Pidie Miswar menyambut baik kadatangan puluhan masyarakat Gampong Sirong untuk menyampaikan keluhannya menyangkut persoalan pengelolaan dana desa tahun anggaran 2019 yang tidak dilakukan pertanggungjawaban oleh keuchik.

"Akan kita tindaklanjuti persoalan ini namun disertai rekomendasi dari warga berbentuk dokumen dan tanda tangan TPG serta warga. Setelah itu dokumen tersebut kita tindak lanjuti ke Bupati dan Inspektorat," kata Camat Pidie Miswar kepada AJNN usai menerima keluhan puluhan masyarakat Gampong Sirong, Senin (10/2).

Baca: Puluhan Warga Seruduk Kantor Camat Pidie

Miswar mengakui Keuchik Gampong Sirong selama ini kurang aktif berdasarkan laporan masyarakatnya dan persoalan ini sudah pernah dilakukan upaya mediasi antara warga melalui tokoh dengan keuchik.

Selain itu pihaknya juga sudah meminta keuchik untuk menyelesaikan pengelolaan dana desa 2019 agar dipertangungjawabkan kepada masyarakat. Namun hingga waktu yang disepakti Desember 2019, keuchik tidak juga melaksanakan hasil kesepakatan sehingga warga marah dan mendatangi kantor camat.

"Sudah pernah kita upayakan menyelesaikan persoalan di Gampong Siroeng, termasuk meminta keuchik untuk mempertanggungjawabkan dana gampong kepada masyarakat," kata Miswar.

Komentar

Loading...