Unduh Aplikasi

Camat Minta Wali Kota Copot Geuchik Suka Jadi Makmur

Camat Minta Wali Kota Copot Geuchik Suka Jadi Makmur
Camat Langsa Baro, Zulhadisyah.
LANGSA - Camat Langsa Baro, Zulhadisyah meminta Wali Kota Langsa, Usman Abdullah agar mencopot jabatan Geuchik Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Heri Setiawan.

Camat Langsa  menilai Geuchik Heri Setiawan tidak bisa bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala desa. Pasalnya, ‎yang bersangkutan telah merugikan kepentingan masyarakat. Ia mencontohkan, beras miskin yang seharusnya sudah disalurkan untuk warga kurang mampu. Namun sudah empat bulan belum ditebus di kantor camat.

Camat juga menerima laporan dari tuha peut, bahwa kepengurusan akta yang dilakukan oleh tuha peut ditahan oleh geuchiek.‎ "Dalam hal ini, geuchik ‎jelas menghambat pelayanan masyarakat dalam administrasi. Karena sudah dua tahun tuha peut mengurus akta kelahiran anaknya, hingga sekarang masih belum selesai," kata camat, Rabu (27/4).
Camat mengaku sudah melayangkan surat ke wali kota dengan nomor 141/2053/2016 tertanggal 25 April 2016 dengan perihal agar saudara Heri Setiawan diberhentikan dari jabatannya.

Komentar

Loading...