Unduh Aplikasi

Calon Tersangka Baru Jembatan Pangwa, Siapa ?

Calon Tersangka Baru Jembatan Pangwa, Siapa ?
Jembatan Pangwa rusak akibat gempa Pidie Jaya 7 Desember 2016 sebelum dibangun kembali. Foto: AJNN/Muksalmina.

PIDIE JAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya telah mengantongi nama sebagai calon tersangka baru pada kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, tahun 2018, dimana pada proyek tersebut Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) sebagai satuan kerja (Satker).

“Calonnya (tersangka) sudah ada, kami akan segera menetapkannya sebagai tersangka baru dalam kasus ini,” kata Kajari Pidie Jaya, Mukhzan melalui Kasi Pidsus, Wahyu Ibrahim kepada AJNN via seluler, Rabu (3/3).

Wahyu belum dapat membeberkan nama orang yang akan menyusul tiga tersangka lainya, yakni, MAH, MUR dan AZH.

“Dari Rabu pekan lalu, kami telah memeriksa kembali 28 orang saksi. Calon tersangka baru sudah ada, tapi belum kami tetapkan sebagai tersangka,” sebutnya.

Baca: Kejari Bakal Segera Tetapkan Tersangka Baru Kasus Jembatan Pangwa

Namun dari informasi yang dihimpun AJNN, calon tersangka baru adalah salah seorang pejabat pada Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Sebelumnya, usai konferensi pers saat penetapan MAH, MUR dan AZH sebagai tersangka. Kajari Pidie Jaya mengatakan, setelah ditetapkan ketiga tersangka tersebut, tidak tertutup kemungkinan pejabat di Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) juga akan menyusul berstatus sebagaimana tiga nama itu.

Pejabat pada BPBA yang telah diperiksa oleh penyidik Kejari Pidie Jaya diantaranya, Pengguna Anggaran (PA), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), dan Bendahara. Pemeriksaan pejabat pada badan penanggulangan bencana itu masih berstatus sebagai saksi.

"Dari BPBA yang telah diperiksa sebagai saksi adalah berinisial Yus, Luf, dan TAD, mereka adala PA, sebab sempat tiga orang Pengguna Anggaran ini. Kemudian PPTK berinisial TRK, dan bendahara," kata  Wahyu Ibharim, Selasa (23/2).

Komentar

Loading...