Unduh Aplikasi

Calon Perseorang di Aceh Barat Sepi Peminat

Calon Perseorang di Aceh Barat Sepi Peminat
ACEH BARAT - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat yang maju melalui jalur perseorangan (independen) sepi peminat. Hingga batas akhir pendaftaran, yakni Rabu (10/8), hanya satu pasangan yang mendaftarkan diri.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Bahagia Idris, mengatakan satu pasangan yang maju lewat jalur perseorang, dan sudah menyerahkan fotocopy dukungan Kartu Tnada Penduduk (KTP) adalah Fuad Hadi-Muhammad Arif.

“Pasangan ini sudah kami hitung jumlah fotocopy KTP nya, dan sudah sesuai dengan yang kami tuangkan dalam surat keputusan, bahkan melebihi syarat. Dari softcopy yang diserahkan juga sesuai denga bukti fisik,” kata Bahagia, Kamis (11/8).

Setelah menerima bukti dukungan tersebut, kata Bahagia, pihaknya terhitung mulai tanggal 18 Agustus, akan melakukan verifikasi faktual selama 14 hari untuk mengetahui apakah fotocopy KTP yang diserahkan itu sudah benar adanya, atau ada yang dianggap fiktif.

Menurutnya apabila dalam verifikasi factual ditemukan KTP tidak sesuai atau di bawah target yang disyarakatkan, maka pasangan tersebut dinyatakan gagal untuk maju sebagai pasangan calon.

"Kami akan umumkan lulus atau tidaknya pasangan tersebut setelah melakukan verifikasi faktual," ungkapnya.

Komentar

Loading...