Unduh Aplikasi

Calon mahasiswa baru Unmuha dites baca Alquran

Calon mahasiswa baru Unmuha dites baca Alquran
Tes baca quran
BANDA ACEH-Calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dites baca Alquran dan pengetahuan umum dalam ujian seleksi masuk Universitas ternama di Aceh itu.

Pelaksanaan ujian yang berlangsung di kampus Unmuha itu diikuti 1169 calon mahasiswa baru (Camaba), Selasa (19/8).

Pantauan AJNN, mahasiswa mulai mengikuti serangkaian tes mata pembelajaran pukul 08:30 wib dan dilanjutkan dengan tes membaca Al Qur'an pada pukul 10:00 wib.

Dr.H.Aslam Nur, M.A ketua panitia penerimaan mahasiswa baru Unmuha menjelaskan, seperti biasanya setiap mahasiwa yang akan menempuh pendidikan di Unmuha diwajibkan bisa membaca Alquran, karena Unmuha memiliki misi untuk melahirkan sarjana yang paham agama dan pengetahuan umum di bidangnya,


Ia menambahkan, untuk calon mahasiswa lanjutan D3 juga mahasiswa pindahan ada 267 orang yang tidak disyaratkan untuk mengikuti seleksi. calon mahasiswa yang mengikuti tes tersebut terbagi dalam dua jurusan yaitu IPA sebanyak 389 dan IPS 780.

"Hasil tes untuk gelombang pertama akan diumumkan pada tanggal 21 Agustus mendatang kemudian dapat diakses melalui Website www.unmuha.ac.id atau langsung di papan informasi Unmuha," tuturnya.


Sementara itu, untuk gelombang kedua, waktu pendaftaran sudah mulai dibuka sejak hari ini hingga 1 September mendatang, dan akan diseleksi pada tanggal 2 September 2014.

|MUHAMMAD BAHRUDDIN
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...