Unduh Aplikasi

Calon Ketua KNPI Aceh Jaya Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 10 Juta

Calon Ketua KNPI Aceh Jaya Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 10 Juta
Foto: Net

ACEH JAYA - Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Jaya akan digelar pada 23 November 2019 mendatang. Salah satu agenda besar dalam Musda tersebut yaitu ketua periode berikutnya.

Panitia pelaksana Musda KNPI Aceh Jaya menetapkan syarat-syarat untuk bakal calon ketua KNPI Aceh Jaya untuk periode mendatang, salah satunya calon ketua wajib menyetor uang sebesar Rp 10 juta.

Ketua Panitia Musda KNPI Aceh Jaya Riki Saputra yang dihubungi AJNN, Rabu (30/10) membenarkan jika setiap calon ketua wajib menyetor uang tunai sebesar Rp 10 juta.

"Benar, uang itu menjadi salah satu syarat bagi para bakal calon yang ingin mendaftar sebagai calon ketua KNPI Aceh Jaya," ujar Riki.

Menurutnya, selain meyetor uang tunai, para bakal calon juga harus melengkapi dan memenuhi persyaratan lainnya seperti; bebas narkoba, mampu membaca Al-Qur'an, serta didukung oleh minimal 3 kecamatan dan 6 OKP.

Sementara itu, Ketua KNPI Aceh Jaya, Maimun Panga yang dikonfirmasi AJNN juga membenarkan ada syarat uang Rp 10 juta bagi kandidat yang akan maju calon ketua KNPI ke depan.

"Benar, Rp 10 juta menjadi syarat salah satunya," ujarnya.

Ia menjelaskan jika dana Rp 10 juta itu selain untuk membantu kepanitian, juga menjadi indikator keseriusan para calon dalam membangun organisasi tersebut ke depan.

"Sejauh ini belum ada yang protes, namun demikian, bukan cukup dengan 10 juta saja sudah menjadi calon, masih ada banyak syarat lainnya, seperti bebas narkoba dan juga mampu membaca Al-Qur'an, serta didukung oleh minimal 3 kecamatan dan 6 OKP," jelas maimun.

"Para calon ketua nantinya akan diverifikasi oleh Tim SC. Calon akan ditetapkan setelah diverifikasi termasuk test membaca Al-Qur'an oleh tim yang dibentuk," pungkas Maimun Panga.

Komentar

Loading...