Unduh Aplikasi

Calon Ketua Kadin Aceh Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 1 Milliar

Calon Ketua Kadin Aceh Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 1 Milliar
Ketua Steering Committee (SC) Muprov Kadin Aceh, Muhammad Mada saat memberikan keterangan pers. Foto; Tommy

BANDA ACEH - Semua kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Aceh di Musyawarah Provinsi (Muprov) ke VI wajib menyetor uang sebesar Rp 1 milliar.

Ketua Steering Committee (SC) Muprov Kadin Aceh, Muhammad Mada menyebutkan dana sebesar Rp 1 millar tersebut merupakan dana kontribusi/partisipasi setiap calon kandidat yang akan bertarung pada pemilihan ketua yang akan dilaksanakan pada 18- 20 Juni 2019 di Banda Aceh.

"Dana ini digunakan untuk kepentingan pelaksanaan Musprov Kadin Aceh, jika ada calon kandidat yang ragu-ragu dengan setoran kontribusi tersebut lebih baik tidak usah ikut dalam bursa pencalonan ketua Kadin Aceh," kata Muhammad Mada, Selasa (11/6).

Ia juga menyebutkan dana yang telah disetor tersebut tidak dapat dikembalikan apabila kandidat tersebut tidak terpilih sebagai ketua Kadin Aceh.

"Dana ini sifatnya hangus apabila tidak terpilih. Uang kontribusi juga masuk ke rekening Kadin Aceh untuk operasional Kadin periode ke depan," ujarnya.

Dana partisipasi ini, menurut Muhammad Mada telah diatur dalam aturan Kadin. Selain itu, syarat calon kandidat ketua Kadin harus aktif sebagai anggota biasa dan pernah menjadi pengurus di Kadin dan aktif sebagai anggota luar biasa.

"Kita inginkan calon ketua Kadin yang betul-betul serius serta mempunyai misi memajukan dunia usaha Aceh," ungkap Muhammad Mada.

Komentar

Loading...